Tampil Kece Ngga Perlu Mahal, Re-Style Saja!

Tampil Kece Ngga Perlu Mahal, Re-Style Saja!

Pernah merasa bosan dengan style baju yang itu-itu saja? Meski model baju selalu berkembang tiap hari, sayang juga kalau harus langsung belanja pakaian baru setiap merasa bosan. Iya, kan?

Style kini memang seakan menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kebutuhan sebagian besar hidup manusia. Mulai dari anak anak hingga orang dewasa berlomba-lomba menjadi lebih stylish dengan gaya mereka sendiri. Didorong menjamurnya pemanfaatan internet yang memanjakan kita dalam membeli segala kebutuhan, kadang tanpa sadar menguras isi dompet sekadar untuk memuaskan lifestyle.

Nah, adakah cara hemat untuk tetap bisa tampil kece dan mendombrak kejenuhan style dalam berpakaian? Ada! Ini dia.

  1. Coba lirik baju yang jarang di pakai

(sumber foto: gogirlmagz.com)

Kamu pasti punya baju yang jarang dipakai, entah karena kurang suka warnanya, modelnya, atau mungkin karena pakaian itu membawa kenangan buruk yang ingin dilupakan. Tapi tak ada salahnya kita lihat lagi baju itu dan mencobanya. Siapa tahu, baju itu bisa membari ide pakaian apa yang bisa kita kenakan ke pesta atau bahkan cocok dipakai kesana. Tak masalah kan sedikit mengenang masa lalu?

  1. Lakukan re-style sesuai gayamu

Kalau baju yang kamu temukan tidak memuaskan gayamu, kamu bisa melakukan re-style-ing dengan baju itu. Misalnya kamu bisa menambahkan aksen unik yang bisa menampilkan gayamu yang keren itu. Bisa juga kamu bisa tambahkan warna yang kamu suka, atau memotong di beberapa bagian agar baju lama itu agar terlihat baru dan trendi. Tak apa kan, sedikit memasukkan style-mu ke baju yang jarang terpakai itu?

  1. Jangan takut mix and match warna atau model

(sumber: everydaysavvy.com)

Setiap orang memiliki style berpakaiannya sendiri. Kamu tidak perlu takut mencampur warna atau model yang menurutmu sesuai dengan style atau tema acara yang akan didatangi. Aku yakin kamu punya style yang berbeda yang unik sesuai karaktermu yang menarik. Siapa tahu ternyata kamu berbakat dalam mix and match baju? Jadi, tak masalah kan kalau kau me-mix and match baju sesuai style-mu?

  1. Gunakan aksesoris yang menonjolkan gayamu

Setelah selesai dengan pakaian yang sesuai style-mu, kamu perlu pemanis yang akan membuat gaya kamu semakin modis. Kamu bisa menyesuaikan aksesoris yang kamu pakai dengan warna pakaian yang kamu pakai, atau mungkin aksesoris yang menonjolkan gaya dan kepribadianmu. Maksudnya, mungkin diantara kamu ada yang pendiam dan tidak terlalu suka memakai aksesoris, atau kamu si aktif yang suka dengan aksesoris dengan ramai, atau kamu si traveler yang suka dengan aksesoris dengan aksen unik. Kamu bisa menonjolkan dirimu tak hanya lewat style-mu berpakaian, tapi juga aksesoris yang kamu pakai.

Tak percaya ada aksesoris yang bisa menonjolkan gaya dan kepribadian kamu? Cek Instagram @laqiea.id, dan kamu akan menemukan beragam aksesoris unik. Ada juga aksesoris lucu yang special dibuat berdasarkan karakter kamu.

Untuk kamu yang pendiam, ada aksesoris dengan warna pastel yang lembut. Atau kamu Si aktif, Laqiea memiliki aksesoris lucu yang bisa tetap memberikan aksen berani di setiap penampilan kamu. Atau juga untuk kamu yang suka dengan hal-hal unik, Laqiea bisa membuat gaya kamu semakin stylish dengan aksesoris unik tapi tetap modis.

Aksesoris handmade Laqiea akan lebih menonjolkan gaya kamu dengan desain yang simple, tapi tetap elegan dan trendi. Oleh karena itu, aksesoris Laqiea akan tetap aman jika digunakan diluar ruangan. Laqiea juga memiliki koleksi strap glasses yang tidak akan membuat kamu ketinggalan gaya meski kamu menggunakan kacamata. Model strap glasses-nya juga bisa kamu pilih sendiri sesuai style kamu. Jangan khawatir, semua harganya terjangkau.

Kamu bisa memiliki dan menonjolkan gayamu sendiri lewat aksesoris yang kamu kenakan. Sehingga, tidak hanya pakaian saja yang mampu mewakili style- dan dirimu, tapi detail terkecil seperti aksesoris, bisa bikin kamu jadi extraordinary!

Jadi, sekarang sudah tidak bingung lagi, kan? Tidak perlu mahal untuk kembali menonjolkan style kamu yang kece itu. Cukup dengan re-matching style lagi pakaian yang kamu punya, dan kamu siap untuk terlihat mempesona. Keberatan untuk mencoba?

Author Gravater

Hilda

“Jika tak ingin menyesal, lakukan sekarang. Kau hanya hidup sekali”. Just call me Dae. Aku mahasiswa jurusan Jurnalistik di UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang sedang berkutat dengan tugas yang tiada akhir. Sapa aku di Instagram @dae08hyun. Aku tidak menggigit, mungkin sedikit menarik.

16 Comments

  1. Setuju sekali, pengen tampil kece, dengan re style semuanya akan lebih mudah dan asyik ya

    1. Yup, bener banget, mbak Lis.. 🙂

  2. Wah.. Ide bagus nih. Kayaknya pas banget kalo dikasih ke istri yang sering rame soal penpilan. 😂

    Terimakasih sharing nya, Mbak.

    Lama gak main² ke blognya Mbak Damai, jadi kangen..

    Salam bahagia dari Bondowoso..

    1. Hehehe.. Monggo, mas, senang sekali kalo tipsnya bisa bermanfaat.
      Iya, nih.. Lama nggak berkunjung juga ke blog mas rosyid. Salam bahagia juga dari Bandung..

  3. yup, setuju, tampil kece itu memang ga perlu mahal. Yang penting chic dan cantik uyeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

    1. Uyeeeeee.. Bener bingiiitsss.. Hehehe

  4. Waah ide bagus nih. Nggak perlu beli baju baju lagi. Cukup matching matchingin aja ya sama yg udah ada. Dipadu padankan biar gak bosen dan pakai aksesoris biar kelihatan “beda”.

    1. Makasih, Mbak Nunung.. Iya, Mbak.. Tampil beda nggak harus pake baju baru terus kok.

  5. mantap sist artikelnya, 😀 … mau gak review usaha clothing saya? hehehe…

    galihsetioutomo.blogspot.co.id

    1. Makasih, Mas Galih.. Mau banget. Mangga langsung kontak email damai@wardani.info ya..

  6. Makasih tipsnya. Tapi bagiku ini susah, soalnya kalo lagi nyaman dan suka sama satu paduan baju ya ituuu aja yg sering dipakai sampai Cinta bilang pecahkan saja gelasnya biar ramai, biar mengaduh sampai gaduh, sampai Rangga pang meserkeun anu anyar. 😀

    1. Hahahha.. Setiap orang memang punya pilihan style yang berbeda ya, Mbak. Tapi sesekali mungkin nggak ada salahnya dicoba buat tampil beda, Heheh..

  7. Apalagi jika mampu menggunakan fashion dan disulap jadi style yg lebih menawan. Pasti hasilnya akan memuaskan. Salam kenal

    1. Betul, mas Ibrahim.. Salam kenal juga, terima kasih sudah berkunjung..

  8. Aku juga sama mba, mix and match aja sama aksesoris tambahan misalnya outer, scarf, dll.. Jadi ga bosen hihihi

  9. Biasaanya baju2 cewe model tahun yg lewat bisa kembali muncul di tahun2 yg dtg…

Leave a Reply